Makasar i’m coming…(part 1)

Hai, akhirnya tulisan pertamaku hadir disini.  Kucoba memberi judul sesuai dengan pengalamanku selama 13 hari di kota Makasar.

Lets begin…

Sungguh luar biasa Allah mengabulkan doaku (Alhamdulillah..) tak berselang lama dengan celotehanku waktu itu.  Saat itu kubuka laptopku, lalu ku meluncur ke data E dan ku klik folder “masku” dan ku klik folder gamabar. Disana kulihat banyak foto pemandangan alam, kucoba buka satu persatu. Menarik memang, dari hasil gambarnya dan teknik pengambilan gambar. Ada pesan untuk melihat pemandangan nan asri itu. ya kebanyakan memang foto berlatarkan laut dan pantai. Serta keindahan langit senja yang memerah. Sedikit mencoba untuk berselancar dalam dunia khayal ke lokasi itu, indah memang.

Satu per satu gambar  itu kuamati, pemandangan mulai berganti dengan latar perkebunan dan jalan yang tengah dibangun. Ya kota ini memang sedang dalam proses pembangunan. Disana sini terlihat pemandangan besi, batu dan tukang-tukang yang tengah bekerja.

Saat itu ku coba lagi untuk mengamati gambar-gambar yang lain, tapi dengan latar belakang yang sama, laut dan pantai. Namun objeknya sekarang berbeda, manuisa. Tampak narsis mereka yang ada digambar, mengembangkan senyum sambil bergaya, menampakan tampang termanisnya. Ha..ha…hulala…tampaknya memang begitu orang ketika ada kamera yang tengah menjepret objeknya, kebanyakan orang akan dengan manisnya menghadap kamera dan berteriak ‘ciss’.

Ya beberapa gambar ini membuatku menarik dalam hati untuk mrnyusuri kedalam gambar . Naif memang, tapi aku sedang berkhayal didalamnya dan menikmati keindahan alam disana. Dan hati kecilku berkata, aku akan sampai ketempat ini.

Yups, saat itu pula bersama sahabatku membuka beberapa file dalam flashdisknya, sembari membuka-buka foto dari kakakku itu. Saat itu diapun mulai tertarik untuk melihat pemandangan yang tampak berbeda di daerah ini.  Lalu diapun bercoleteh ” aku pengen kesana.. bagus banget pemandangannya…” dan ku jawab, “aku akan kesana tapi nanti kalo aku dah selesai, sembari jalan2 merefresh otak..”

Ahh.. rasa-rasanya malaikat membisikkan sesuatu kepadaku “Allah akan mengabulkannya…”

sedikit GR, tapi ni suatu keyakinan..he…

Sesaat kemudian kututup laptopku dan mulai membuka lembaran hidupku yang tengah kemana-mana tak jelas…jiwaku melayang bersama gambar senja itu.. ku akan datang wahai senja diujung timur…nantikanku dibatas wakktumu…

to be continue…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s