Makasar I’m coming (part three)

Selasa sore itu, hujan terus membasahi bumi Mataram Jogjakarta. Hmm mesti dingin membayangi dan hujanpun belum ada tanda-tanda berhenti akupun melangkahkan kaki untuk pergi menuju salah satu agen travel di dekat kampus. Yah sesuai dengan petunjuk kawan-kawan yang sebelumnya aku tanyai. Pengalaman pertamaku memesan tiket pesawat sendiri. Setelah bertanya-tanya dengan salah satu customer servicenya, akhirnya diputuskan untuk berangkat ke Makasar hari kamis pagi (karena jadwalnya cuma satu itu) naik Merpati. Alhamdulillah dengan harga yang jauh dibawah dari perkiraanku. Aku memesan satu. Setelah sampai dikos, lantas aku dapat telepon dari kakakku, alhamdulillah kakakku sudah baikkan sudah bisa ngobrol. Akupun bilang padanya kalo aku sudah memesan tiket dengan harga XXX, dan berangkat sendiri, lalu kakakku pun bertnya, kok nggak dua??? Emang ibu gak ikut. Sesuai dengan kesepakatan kemarin waktu aku berdiskusi dengan ibukku adalah aku berangkat sendiri. Namun, rupanya keputusan berubah lagi  dan akupun aku harus memesan lagi, kupikir besok siang saja. Karena ini sudah terlalu malam.

Rabu siang datang kembali ke agen itu, lalu memesan tiket jogja-makasar dengan Merpati air lines. Duing-duing-duing…. ha..ha.. harga tiketnya sangat jauh dari yang aku pesan kemarin hampir dua kali lipat. Hmm tapi apa daya toh juga harus berangkat, apalagi jadwalnya pun mepet. Akhirnya, terbelilah dengan harga itu.

Kamis pagi, sebelum kumandang subuh menggema di kota ini, aku dan ibuku bersiap berangkat. Setelah semalaman mencari oleh-oleh pesanan kakaku, gudeg dan belimbing (ya maklum di makasar gak ada gudeg). Malam itu memang aku tak bisa tidur membayangkan pertama kalinya naik pesawat, bahkan harus mendampingi ibuku yang sama-sama juga menjadi pengalaman pertama. Namun, pagi itupun tak dapat terlekakkan lagi bahwa akan datang menjemput untuk menjalani hidup ini. Tepat pukul 4.30 wib, aku dan ibuku sampai di Bandara Adi Sucipto, dan kulakukan proses check in, hmm sukses sesuai dengan rambu-rambu yang sudah diberikan oleh kakakku. Rupanya dipagi buta ini, bandara begitu ramai… hmm kupikir sepi…ha..ha..ha… maklum lah belum pernah ke bandara sejak terakhir kali waktu masih TK. Boarding pukul 05.30 dan take off pukul 06.00 WIB, diruang tunggu sesak dengan penumpang dengan masing-masing tujuan. Yuhu… panggilan sudah datang pesawat Merpati seri Z blablabla (lupa..) tujuan Makasar, diharapkan para penumpang untuk boarding di pintu no 2. Yups, setelah sampai dipintu 2 dan keluar menuju terminal pesawat, dan pesawat itu menanti kami para penumpang tampak gagah membentangkan sayapnya. Akhirnya akupun duduk sesuai dengan nomer kursi ditiketku, menikmati suasana lapangan bandar udara Adi Sucipto, dan merasakan pengalaman pertama ini.

Beberapa menit kemudian sang pramugari memerankan pemakaian sabuk pengaman dan pertolangan pertama pada kecelakanaan atau apabila pesawat dalam keadaan darurat, hmm cantik-cantik memang pramugari itu. Take off…. “pengalaman yang unik… the first experience to flight. Sensasi yang luar biasa…Tampak dari atas jogja semakin mengecil dan mengecil tampak hijau dan hijau……

Biru…biru…biru… ya saat sedang melewati laut jawa dan laut sulawesi (bener gak tu rutenya…??) dan akhirnya ada pulau kecil ditengah birunya laut. Satu jam menikmati terbang…huh… dan Bandara hasanudin, ternyata mulai tampak megah dan kota sekelilinya tampak riuh… matahari bersinar terang…. landing sukses. Akhirnya Makasar aku datang….

Alhamdulillah akhir dari cerita ini telah berakhir.. nanti cerita lagi pengalaman selama ada di makasar…Kota yang penuh, rame tidak teratur dan aku merasa tidak nyaman. I love Jogja full…

2 thoughts on “Makasar I’m coming (part three)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s