Ramadhan di Kampung Quran

Bagi teman-teman yang di Jogja khususnya wilayah UGM atau UNY, tentu saja kenal dengan kampung Quran Deresan. Berpusat di masjid Nurul Ashri Deresan ini sungguh sangat menginspirasiku untuk menuliskan di sini. Satu tahun terakhir ini telah dibuka rumah tahfidz (pondok untuk menghafal Al Quran) khusus anak-anak. Sungguh luar biasa anak-anak itu, bersemangat menghafal Al Quran (Ya Allah berkahilah mereka, supaya mereka istiqomah dan menjadi cahaya bagi umat ini).

Rasanya sangat nyaman berada di masjid satu ini. Selain nuansa Al Quran yang sangat mendarah daging juga agenda-agenda Ramadhan yang penuh dengan hikmah. Sebagai pengguna masjid ini selama 5 tahun terakhir, terasa amat berbeda. Dulu masjid ini ramai dengan para aktivis masjid di kampus-kampus. Entah untuk agenda syuro’ atau juga aktivitas kajian para penggerak dakwah kampus. Perasaan yang berbeda ini benar-benar membawaku pada perubahan yang ada dalam diri pribadi. Masjid yang letaknya terletak di depan pondok tahfidz ini lebih semarak dengan Al Quran yang membuatku lebih nyaman berlama-lama di tempat ini. Perubahan ini perlu disyukuri karena jauh lebih hidup dan akupun merasa keberkahan masjid ini sungguh luar biasa.

Ramadhan kali ini, di masjid ini, di kampung ini, membawaku pada satu hal yaitu perubahan. Ya, perubahan dalam pemakanaan hidup yang lebih baik. Semoga tetap istiqomah karena Engkau pemberi hidayah, Engkau pula yang mencabut hidayah ini. Karena itu ya Allah tetapkanlah karunia, taufik dan hidayahMu untuk diri ini yang masih lalai dari perintahMu. Ampuni aku, semoga Engkau jadikan Ramadhan kali ini sebagai titik tolak kebaikanku.

Ya Allah aku mohon kepadaMu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s