Sindrom reuni

Spanduk-spanduk besar “Reuni SMA bla bla bla angkatan bla bla bla ….” menghiasi beberapa sudut kota Magelang. Beberapa sekolah SMA di kota ini tengah sibuk dengan agenda reuni akbar. Tapi tak tampak spanduk besar reuni SMA N 2 Magelang disalah satunya. Kalaupun ada hanya reuni kecil atau reuni kelas saja. Setiap tahun, khususnya alumni kelas tiga sudah menjadi agenda rutin mengadakan reuni ini. Biasanya beberapa hari pasca hari H idul fitri. Selain ajang pertemuan satu kelas juga untuk bersilaturahim dengan guru-guru. Namun untuk beberapa waktu terakhir ini, mungkin sudah beberapa kali kami mengadakan reuni kelas ya, reuni sembari mengikuti acara resepsi pernikahan salah satu anggota kami.

Tapi spesial tahun ini sepertinya kekompakan yang biasa kami dengungkan di hadapan kawan-kawan kami dari kelas lain tengah diuji. Reuni tahap I hanya dihadiri oleh 12 orang dari 40 orang plus plus (plus pasangan dan anggota kecil kami). Yah, berbagai macam alasan tidak dapat hadir di acara ini. Secara pribadi maklum apa yang tengah terjadi. Sebagian mungkin tengah sibuk pulang kampung, atau tengah dalam perjalanan mudik, atau juga karena libur lebaran belum bisa dilalui karena perusahaan atau instasi yang bersangkutan belum ada libur.

Lalu bagaimana reuni tahap II, yang bisanya kami selenggarakan pasca lebaran. Sementara reuni tahap I kami adakan bersamaan dengan acara buka bersama dan membahas konsep untuk reuni tahap ke II nanti. Ternyata, reuni tahap II kali ini tak dapat kami lakukan karena libur yang cukup singkat membuat sulit untuk mengagendakan acara ini. Yah, sekali lagi maklum. Tapi sebelumnya denger-denger ada reuni yang diadakan seangkatan, yah memang kulewatkan karena alasan dirumah. Tapi tak mengapa, insyaallah masih bisa bersilaturahim dilain waktu.

Tapi sindrom reuni dikomunitas lain juga tampak meriah. Yaitu dengan menghadiri beberapa acara walimah teman-teman. Kalau yang ini memang reuni paling seru dan meriah…

Selamat bereuni kawan, semoga kita kelak akan bereuni di JannahNya, sungguh akan sangat bahagia bersama kalian…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s