Rindu Ayah

Ya aku rindu ayah…
Sosok itu yang kurindu dalam setiap diamku dirumah. Entah sadar atau tidak kali ini aku benar-benar membutuhkannya. Pria itu, yang tampak tenang dalam penyakitnya, tampak riang dalam kesulitannya, tampak bijak dalam setiap permasalahannya. Ya aku rindu dia..
Ya Allah ingin rasanya Kau hadirkan sosok itu lagi dalam bingkai kehidupanku. Dia yang selalu tersenyum dikala kegundahanku melanda, yang selalu setia dikala ketidakpastianku tak terarah dan selalu melindungi disaat ku tenggelam dalam kebodohanku. Pria yang selalu nyaman diajak untuk berdiskusi masalah politik hingga agama, ataupun masalah-masalah kerabat sampai masalah kucing kesayangan.
Rindu ini telah membuncah…
Meluap mengalir dalam setiap helaan nafas…
Ku teringat dan menangis, ketika ada seorang anak yang berkata pada ayahnya yang hendak berangkat bekerja, di bis Magelang-Jogja “Hati-hati ya Pak…”
Aku rindu diantar sampai terminal, aku rindu saat dijemput karena kemalaman
Aku rindu dengan tumpukan koran-koran itu, aku rindu pada kerabat yang selalu mengeluhkan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya.
Aku rindu menunggunya saat pulang dari sekolah, tempatnya bekerja
Ya aku rindu…ingin ku menangis, namun mata ini telah berkaca dan berderai air mata…
Entah sampai kapan aku merindukannya, kerinduan ini hanya terobati ketika ku berdoa kepadaMu. Memohon belasMu untuk mengampuni segala dosanya, menghapuskan segala khilafnya dan menerima segala amal baiknya..
Aku tahu aku bukanlah anak yang soleh yang bisa menjadi tauladan bagi orang lain, yang kuharapkan aku menjadi orang yang selalu rindu padanya sehingga aku terus berdoa kepadaMu…itulah harapanku Ya Allah…
Ya Allah aku rindu….

Leave a Reply

