Burlian

Akhirnya baca juga novel ini, walau cuma minjem he… Hmm seharusnya baca serial ini dulu sebelum serial Anak-Anak Mamak yang lain, tapi berhubung dapetnya yang serial ketiga dulu jadi bacanya kebalik deh. Penasaran dengan jarak 1 pal itu berapa meter akhirnya terjawab sudah, dan bahasa-bahasa Belanda yang sering di pakai oleh Wak Yati pun akhirnya terjawab pula, walaupun sampe sekarang lupa juga artinya he…

Ya seperti biasa, mengeluarkan air mata karena terharu oleh setiap jalan ceritanya dan juga ketawa-ketawa sendiri karena hal-hal konyol membuat novel ini hidup. Ya hidup dengan segala macam idealita yang disampaikan. Seolah nyata, dan menjawab semua apa yang menjadi keresahan kita di bumi Indonesia tercinta ini. Satu hal yang membuatku tertegun dan menjadikan semangat tersendiri, yaitu perjuangan untuk menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil). Oi oi oi…apapula itu? Hmm, alangkah hebatnya manusia-manusia Indonesia dan bangsa ini akan menjadi maju lebih dari sekarang, seandainya guru-guru di sekolah-sekolah memiliki pemikiran seperti Pak Bin. Huah jadi rindu dengan Pak Bin, asli jadi ngefans sama Pak Bin, guru yang hebat, dengan segala kelemahan yang beliau hadapi. Nah buat pak guru dan bu guru, saya rasa pak Bin bisa dijadikan contoh semangat dan perjuangannya serta ketulusan dan keikhlasan dan juga kecerdasan beliau dalam membentuk karakter murid-muridnya.

Rekomended buat yang ngerasa jadi guru atau calon guru, orang tua atau calon orang tua, dan juga yang peduli dengan bangsa dan negara ini.

Hmm, satu lagi baru tahu kalo SDSB itu program pemerintah. Oi…oi…oi…

12 thoughts on “Burlian

    • Kayaknya lebih asyik kalo baca sendiri…Yang jelas Pak BIn adalah seorang yang pekerja keras dan cerdas ketika dia mengajar. Dengan segala keterbatasan fasilitas sekolah tapi dia bisa memberikan yang terbaik untuk murid-muridnya. Yang lebih menarik karena dia bukanlah seorang PNS, tapi dia tetap berusaha dan berjuang menjadi seorang guru yang baik dan memberikan yang terbaik untuk sekolah tempat dia mengajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s