Bertemu kawan lama via FB # 2

2 Juli 2011
Pagi hari sudah dikejutkan lagi oleh kawan lama, sahabat lama yang sudah lama pula tak bersua. Hmm, yah sebuah kabar gembira yang ternyata aku tak diberi tahu olehnya. Dan aku harus tahu lewat FB. Yah, lagi-lagi FB, dengan FB sepertinya kita akan banyak tahu perkembangan tentang seseorang yang mungkin sudah lama tak bertemu. Yah seperti sekarang ini, sekitar 10 tahun (hah????). Lama sekali. Sungguh luar biasa silaturahim ini bisa kembali terjalin dengan baik. Sesaat kemudian ku cross cek tentang statusnya di FB yang sudah berstatus “Married”, langsung lewat SMS. Yah, biar lebih cepat mendapat infonya, karena beberapa waktu sebelumnya aku dan dia juga smsan dan dia tak memberi tanda-tanda apapun, tapi kok beberapa waktu kemudian statusnya dah married. Hmm, yah maklumlah lajang-lajang begini, paling seneng nanyain kesesama lajang, kapan married??? Hahaha…
Akhirnya balasan sms pun sampe sore hari, dia membenarkan tentang statusnya yang sudah menikah. Namun yang aneh adalah, ada kata “kasus” dalam pesan balasannya. Aku tak mengerti, dan aku bertanya kasus apa?? Hmmm aku tak menyangka jika kasusnya begitu berat. Aku tahu itu pasti berat, dan sangat berat. Bukan hanya dia seorang, tapi termasuk keluarganya, dan akupun yang mendengarnya juga merasakan berat. Aku tak bisa banyak bertanya, karena memang pertanyaan terakhirku belum dibalasnya (hehe…). Yang jelas aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukkmu kawan, semoga Allah memberikan punggung yang kuat untuk bisa menopang segala beban yang kau pikul sekarang. Aku salut dengan kejujuranmu, dan tetap semangat. Hari depan pasti akan lebih baik, jika hati dan pikiran kita fokuskan untuk hal-hal yang baik. Allah bersama hamba-hambaNya yang sabar. Dan banyak-banyak bertaubat, karena dengan itu akan meringankan segala beban di hati. Dan aku juga tentunya. Harus lebih banyak lagi bertaubat, karena sebagai sahabat, sebagai teman yang katanya baik, ternyata tak sebaik apa yang disangkakan. I miss u so friend…

Leave a Reply

