Ikan laron semut

Lagi seneng nasyidnya Fatih yang judulnya Ikan, Laron dan Semut. Gak tahu kenapa ni lagu liriknya dalem banget. Membuat hati bergetar dan bisa-bisanya nangis, padahal dari musiknya terdengar riang. Tapi kalo   dipahami bener membuat hati pasti bergetar. Yah, sebagai introspeksi diri  sedekat apa  dengan Allah. Bagaimana kita hidup, sudahkah kita bersyukur  atau malah lebih  banyak mengeluh. Yah, mudah sekali kita mengeluh dengan  apa yang terjadi  dengan kita. ah… simak sendiri aja deh…

Aku senang aku senang

Tapi bingung aku bingung

Aku senang aku senang

Tapi heran aku heran

Dan akupun bertanya pada semua ikan di kolam

Tiadakah kau bosan di situ

Dan diapun menjawab tiada bosan

Walau berada di tempat sekecil ini

Karena ku disini setiap hari bersama Tuhanku

Dan akupun bertanya pada laron-laron beterbangan

Mengapa kau hidup semalam

Dan diapun menjawab tiada tersia

Walau hanya semalam aku hidup di dunia

Karena dalam semalam aku hidup kusebut Tuhanku

Aku senang aku senang

Tapi bingung aku bingung

Aku senang aku senang

Tapi heran aku heran

Dan akupun bertanya pada semut-semut disarangnya

Tidakkah kau rasa lelah bekerja

Dan diapun menjawab tiada lelah

Walau sepanjang hidup aku terus bekerja

Karena setiap saat dalam bekerja bersama Tuhanku

Dan ikanpun menjawab tiada bosan

Walau berada di tempat sekecil ini

Karena ku disini setiap hari bersama Tuhanku

Dan laronpun menjawab tiada tersia

Walau hanya semalam aku hidup di dunia

Karena dalam semalam aku hidup kusebut Tuhanku

Dan semutpun menjawab tiada lelah

Walau sepanjang hidup aku terus bekerja

Karena setiap saat dalam bekerja bersama Tuhanku

Dan aku bertanya pada jiwaku

Sejauh apa hidup tanpa Tuhanku

Dan aku bertanya pada hatiku

Sedalam apa hidup tanpa Tuhanku

Dan aku bertanya pada diriku

Sekeras apa kerja tanpa Tuhanku

Sepertinya memang harus banyak belajar dari ikan, laron dan semut.        Mereka  begitu patuh dan tetap bersyukur dengan apa yang telah  menjadi garis hidup  mereka. Tanpa mereka mengeluh sedikitpun.  Yah, apakah kita harus jadi seperti  mereka sampai kita benar-benar  mengakui akan KuasaNya???

Leave a Reply

