Go Green

Wates, 3 Juli 2011

Pada hari minggu ini, sejak pagi sudah mempersiapkan diri  untuk jaulah (halah..), yah silaturahim, menghadiri walimah  mantan Gubernur BEM Fapet 2007, Pita Sudrajat alias Pito  (bahkan ada yang manggil Vito…ini kerjaan Ayun, memang Ayun semena-mena). Goes to Wates, lebih tepatnya Panjatan, Kulon Progo. Dengan penuh semangat dan antusias untuk  mengadiri perhetalan akbar sekaligus reunian. Perjalanan  yang lumayan cukup panjang kali ini, bersama dengan tiga  orang kawan seperjuangan (Mbak Vira, Ayun dan Hani)  dengan sepeda motor. Berbekal nekad, dan peta yang sudah  dipersiapkan di undangan sebagai petunjuk jalan, karena  jelas walau aku dan Hani sudah pernah ke rumah beliau,  tapi itu sudah beberapa tahun lalu, jadi bisa dipastikan  lupa. Persiapan yang sudah cukup matang, berangkatlah  kami pukul  09.30 WIB menuju  Panjatan.

Satu jam kemuadian kami sampai di lokasi, walau masih agak ragu-ragu dalam memilih jalan apa benar apa tidak jalan yang  di lalui tapi kami tetap yakin dan mantap. Kalau salah yah  entar bisa tanya-tanya, tapi alhamdulillah perjalanan  kali ini  lancar (beda sekali dengan beberapa waktu yang  lalu saat sama-sama ke Kulon Progo untuk mengahdiri walimah salah satu adik angkatan. Tersesat berkali-kali, maklum  karena tidak ada gambaran sama sekali, he…).

Di tempat perhelatan ini kami telah disambut oleh penerima  tamu yang sangat baik dan ramah. Seperti pada acara  pernikahanlainnya, saat masuk kami menuliskan di buku tamu  dan diberi souvenir. Saat menerima souvenir itu aku masih biasa-biasa saja walau agak sedikit heran.  Baru kusadari setelah kami mengucapkan selamat kepada  pengantin dan dilanjutkan dengan menikmati hidangan. Saat  kulihat-lihat, ternyata souvenir  itu hanya kertas ucapan terimakasih yang biasa ditempel di  souvenir-souvenir. Nah, kok aneh??? Kami berempatpun  berdiskusi, apakah kertas ini sebagai tiket untuk mendapat souvenir yang sebenarnya? Pertanyaan inipun terjawab,  setelah beberapa tamu yang telah selesai kemudian berpamitan untuk pulang. Saat kami melihat kearah luar ternyata  souvenir itu diberikan saat tamu pulang. Dan souvenir ini sungguh luar biasa, out of the box, kami tak menyangka,  unik, bibit pohon. Hahaha.. ketika kami menyadarinya kami  berempatpun tertawa, aduh dasar Pito Pito… selalu penuh kejutan. Yah, kami memahami seorang Pito yang memang  berkarakter seperti itu, penuh kejutan. Keren Pito. Pantas  saja nuansa hijau di resepsi ini begitu kental (bahkan aku  sebagai tamu juga pakai baju hijau, kalau ini gak sengaja).  Hahaha… yah dimaklumi juga, Pito sebagai pegawai  Departemen Pertanian, menyukseskan gerakan one man  one trees, untuk  penghijauan.

Kupikir kenapa gak dimasukin di Museum Rekor Indonesia aja  dengan katagori souvenir pernikahan 1000 bibit pohon  (sepengetahuanku belum ada deh souvenir pernikahan bentuknya  kayak gini, ya gak sih??).He… saat riuhnya kami membahas  ini, lalu tiba-tiba ada ide muncul. Kita kan anak peternakan  jadi untuk menunjukkan bahwa kita anak peternakan, souvenir  apa ya yang lain dari yang lain, tanya mbak Vira, dengan  enteng ku jawab “Kuthuk (anak ayam) warna-warni aja”.  Hahahaha… ide yang bagus. Lalu mbak Vira menambahkan,  “Bagaimana kalau cangkang telur yang dihias?”. Ini ide yang  lebih masuk akal, atau gantungan kunci dengan bentuk sapi  (yah, dari pada bibit sapi beneran…).

Yah, itulah sekelumit perjalananku yang sangat menyenangkan,  pada hari minggu ini.

Buat Pito dan Ida, barokallahulaka wabarroka ‘alayka  wajama’a baynakuma fii khoiry. Selamat menempuh hidup  baru semoga  menjadi keluarga yang sakinah mawahdah warohmah.

Terima kasih juga atas bibit pohon jeruknya, bahkan Hani  menamai pohon jeruknya dengan nama Pito (maaf Pito), bakal  ada varietas jeruk baru yaitu jeruk Pito. He….

2 thoughts on “Go Green

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s