Lebaran

Akhirnya lebaran kali ini tepat tanggal 19 Agustus 2012. Saya pribadi mengucapakn selamat hari raya Idul Fitri “taqobalallahu minna waminkum, shiyamana washiyamakum, minal aidzin walfaidzin”.
Rasanya cepat waktu itu berlalu satu bulan rasanya seperti satu minggu, yah mungkin ini yang dinamakan tanda2 akhir jaman. Namun yang jelas sekarang dan detik ini mari kita evaluasi aktivitas ibadah kita dibulan yang penuh keberkahan, Ramadhan. Kalau dari evaluasi pribadi sih masih banyak kurangnya, beberapa target ternyata jauh dari capaian. Tilawahnya yang ternyata kurang dikit lagi, hafalan yang ternyata jauh api dari panggang, sholat2 sunnah yang ternyata masih bolong2, infak/shodaqoh yang ternyata juga masih belum maksimal, i’tikaf yang masih belum sempurna dan masih banyak lagi target2 yang belum bisa berhasil maksimal. Hmm, ya Robb aku ingin istiqomah dan terus memperbaiki diri jauh dari yang ini. Ya Robb, ijinkanku untuk terus mendapat kebaikanMu untuk terus bersamaMu dan ampuni aku yang masih jauh dariMu, yang masih belum bisa mencintaiMu sepenuh hatiku, yang masih belum sempurna memenuhi perintahMu, yang masih melakukan hal2 yang Engkau larang. Ya Robb ampuniku, dimalam penuh hikmah ini, dimalam dimana MalaikatMu turun untuk memberikan keberkahanMu menyucikan jiwa2 yang kotor, memberi kabar gembira yang Kau pilih menjadi kekasihMu. Ya Robb, terimalah segala ibadahku. Entah adakah esok hari untukku, namun aku tetap berharap bahwa Kau akan mengampuniku, membersihkan noda2 jiwaku dan memberi keberkahan untukku dengan ketidaksempurnaan ibadahku. Ya Robb..Engkaulah Yang Maha Besar, Maha Pengampun lagi Maha Penyayang tiada illah yang berhak disembah kecuali Engkau.
Allahuakbar allahuakbar allahuakbar laailaha illallahu allahuakbar allahuakbar walillahilham…

One thought on “Lebaran

  1. Permasalahan klasik, perbedaan dalam penentuan awal ramadhan rupanya tidak terus menghinggap dipenghujungnya. Dari beberapa informasi yang saya dapatkan sesama tenaga migrant seperti dari India, Pakistan, Mesir, Yaman, dll. lebaran idul fitri tahun ini jatuh pada tanggal 19 Agustus. Terkecuali Bangladesh, mereka merayakan Idul Fitri pada keesokan harinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s