Cita-citaku

Hohoho..akhirnya ngeblog juga, setelah 2 bulan vakum dari dunia perblogeran. Yah ada aja alasan sehingga tak bisa bersua dan mensuakan diri. Alasan klasiknya adalah ketiadaan pulsa, hahaha..maklum setelah postingan tulisan terakhir itu, secara otomatis aku sudah bukan lagi seperti ketika mahasiswa yang masih bisa mengeluarkan biaya lebih untuk membeli barang2 sekunder. Termasuk juga pulsa, karena itu pulsa hanya cukup untuk bersms ria saja sedangkan untuk internetan itu nomer kesekian. Kalo kepepetnya mau ngenet yah tinggal nyebrang jalan pas depan rumah dah ada warnet, itupun yang untuk hal2 yang sangat urgen. Karena itu selama 2 bulan ini memang menjauh dari dunia ini untuk menata kembali diri ini pasca melepas statusnya sebagai mahasiswa.

Sebenernya enak juga jadi mahasiswa, kerjaannya wira-wiri nyariin dosen, nungguin dosen, internetan gratis di perpus, baca karya2 ilmiah di perpus, kuliah, praktikum, buat laporan, ngerjain tugas, kegiatan2 di luar perkuliahan kayak ikut lembaga ini lembaga itu, dsb. Tapi setelah melepas status mahasiswa menjadi “seseorang” ternyata tidaklah mudah. Mesti banyak berproses lagi, mungkin bagi beberapa mahasiswa yang sudah bisa mandiri punya usaha atau pekerjaan sebelum mereka lulus pasti tidak perlu khawatir, tapi berbeda dengan sebagian mahsiswa lain yang memang belum punya pegangan itu. So, setelah mendapat ijazah mungkin akan luntang lantung mencari pekerjaan yang sesuai dengan impiannya dan menjajakan ijazah kemana-mana. Pun demikian denganku. Selama 2 bulan pasca mendapat ijazah dan langsung kembali ke daerah asalku, kota Temanggung, yah begitu luntang lantung gak jelas. Walau sebenarnya gak juga sih. Bersyukur punya banyak teman baik di rumah atau di kampus yang berbaik hati memberi info ini info itu. Paling tidak sedikit banyak ada usahalah. Tepatnya akhir bulan September malaikat pembawa rezeki datang menghampiriku melalui tangan sahabatku dan mulai dari sanalah aku mencoba untuk menekuni dunia yang selama ini menjadi cita-citaku walau kliennya cuma satu orang atau privat. Setelah satu bulan berlalu, malaikat pembawa rezeki lagi-lagi menghampiriku melalui tangan temanku yang lain. Dan tepat di bulan November lalu tanggal 12, aku resmi berprofesi sesuai dengan cita-citaku selama ini.

Kalo ngomongin cita-cita dari dulu sejak SD sampai SMA bahkan waktu ditanya ma dosen pembimbingku apa yang jadi cita-citaku adalah seorang pengajar alias guru. hmm simple bukan? Walaupun background pendidikanku bukanlah guru, tapi aku bisa menjamin aku bisa menjadi guru. Dan sekarang adalah ajang untuk membuktikan bahwa aku akan menekuninya dengan baik dan serius. Tentu saja tidak hanya berhenti sampai di sini, masih banyak impian yang harus bangun. Tapi ini baru awal, paling tidak membuktikan pada keluarga untuk bisa mandiri. Walau sampai sekarang masih belum bisa dikatakan 100% mandiri, karena jelas masih nebeng tinggal ma ortu. hehehe…

Oke friend, begitu kabar baiknya dariku. Setelah melepas status sebagai mahasiswa, saatnya kita bekerja dan tak hanya diam. Dan mulai sekarang boleh kalian panggil aku bu guru…hehehe…

Erli Dwi Evani, S.Pt
Guru SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang

5 thoughts on “Cita-citaku

  1. mbk erli pa kabar? selamat mbk akhirnya cita2nya tercapai. kalau aku setelah lulus malah makin galau, sakjane opo to cita2ku hahaha dan sampai sekarang masih mencoba banyak hal yg sekiranya memang tepat buat ku hehe🙂
    sukses selalu ya Bu Guru mendidik dan menularkan semangat positif untuk generasi penerus peradaban ini😀

    • wuih ternyata ike bloger juga🙂 iya ke…ini juga mesti belajar gimana caranya biar jadi pendidik yang baik dan benar. kalo masih bingung cita2nya apa, sekarang aja buat cita2. jadi dokter gitu misalnya, nah lho…hihihi😛

  2. erliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………
    nglaju pringsurat-magelang berarti er???
    mantaaaapppssss…

    aku yo hoo sih…. nyetrika jalan magelang-jogja setiap hari

  3. klo di film Sang Murabbi :
    yah, jadi guru juga gak apa-apa, asal satu, jangan korupsi ^_^
    #edisi silaturahim laskar blogger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s