Genk Alay

Hmm, malam ini tiba-tiba teringat sama temen-temenku yang “alay-alay”. Mungkin dari sebagian besar orang sudah tahu maksud dan makna dari istilah “alay”. Dari beberapa sumber yang aku baca “alay” itu dari kata anak layangan. Tahu sendiri kan, kalau anak-anak yang sukanya main layangan tu biasanya bertubuh kecil, hitam, trus rambutnya berwarna merah. Nah dari ciri-ciri itu kemudian ditemuilah jaman sekarang anak-anak muda yang berpenampilan fisik seperti itu. Tapi satu hal yang berbeda dengan anak layangan yang sebenarnya, karena mereka para “alay-wan alay-wati” ini mempunyai ciri khas yang unik bukan dari segi penampilan fisik semata, namun cara berbicara khususnya dalam hal tulisan. Yang bagi sebagian orang awam sangat sulit untuk memahami maksud dari tulisan tersebut. Misalnya, huruf ‘a’ yang diganti dengan angka ‘4’, istilah-istilah unik seperti kata ‘cemungud’ yang berarti semangat, dan lain sebagainya.

Namun, disadari atau tidak bahwa kita juga termasuk didalam kelompok “alay” juga. Walaupun kita sudah mati-matian bilang tidak, karena secara fisik ataupun dari segi bergaul (tulisan.red) tidak pernah mengikuti mereka. Tapi saya punya bukti. Ini dia buktinya :

1. Bagi yang muslim tentunya tidak asing dengan sapaan Assalamu”alay”kum. Nah, bagi yang sering menyapa dengan kalimat ini maka anda termasuk dalam kelompok “alay” yang sholih.

2. Bagi anda yang dulu waktu masih kecil sering bermain hompimpa “alay”um gambreng, maka andapun termasuk juga dalam geng “alay” anak-anak.

3. Mungkin baru dua bukti itu yang bisa saya tunjukkan kepada anda, anda bisa mencari bukti yang lain yang ada disekitar anda.

alay

Mohon maaf, tulisan ini tidak menyudutkan satu pihak tertentu, hanya ingin bercerita tentang fenomena yang terjadi disekitar dan sebuah “joke” semata.

Note :

Terinspirasi dari geng “Alay” Laskar 09 Jakarta🙂

One thought on “Genk Alay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s